Kamis, 02 April 2009

Apa sih blok itu !!!

Pertanyaan yang mungkin,buat sebagian orang,terdengar, tapi nyatanya tidak sedikit orang yang sebenarnya masih ingin mengeluarkan pertanyaan tersebut,namun karena takut di anggap gak gaul maka pertanyaan tersebut di pendam jauh-jauh dalam hati. Padahal penting sekali loh buat para kalian buat tau apa itu blog, karena blog itu bisa menunjang kegiatan kita sehari-hari.
Blog adalah sebuah aplikasi yang memuat secara tulisan-tulisan pada sebuah webpage umum. Tulisan-tulisan tersebut sering kali di muat dalam urutan tulisan secara terbalik, meskipun tidak selamanya demikian. Situs web semacam itu biasanya dapat di akses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuannya dari si pengguna blog tersebut.
Blog mempunyai fungsi beragam,dari sebuah catatan harian sampai dengan media publikasi, sebagian blog di pelihara oleh seorang penulis tunggal,sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dan tulisan yang dipublikasikan.
Saya sendiri,mengenal blog baru saat-saat ini. Saat itu, guru kursus saya menerangkan bagaimana melakukan riset dengan menggunakan internet?ya menurut guru saya saat kita melakukan riset internet merupakan sumber yang terpercaya,karena mudah untuk mencarinya. Hasil dari pencarian itu,biasanya mereka simpan dalam blog. Pada saat itu,blog masih lebih banyak berfungsi sebagai catatan harian yang dengan mudahnya bisa di akses dari sambungan internet manapun. Saat itu, saya langsung mencoba membuka bloger,dan membuat account di sana akhirnya blog saya aktif sampai saat ini saya masih menggunakan blog ini.

0 komentar:

Posting Komentar